Jelang Peresmian Flyover 

Dishub  Susun Konsep Rekayasa Lalulintas 

Kendi Harahap MT

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --  Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru mulai menyusun konsep rekayasa lalulintas jelang peresmian dua flyover di Pekanbaru. Yakni di simpang pasar pagi arengka dan Mal SKA Pekanbaru,  Bila. konsep rekayasa selesai, akan langsung dilakukan ekspos kepada Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Riau.

 "Saat ini konsepnya sedang kami susun, jika sudah selesai maka akan diekspos ke forum LLAJ Provinsi Riau. Kalau sudah disetujui, maka konsep ini langsung kami ekspos ke masyarakat," terang Plt Kepala Dishub Pekanbaru, Kendi Harahap, kepada wartawan,  Kamis (24/1). 

 Kendi menjelaskan,  pihaknya langsung  memasang sarana pendukung rekayasa lalulintas. Seperti rambu-rambu lalulintas dan lainnya. Sedangkan,  pekerjaan yang sudah mulai dilakukan memasang  alat Pemberi Isyarat Lalu Lebih (APILL) yang beberapa waktu lalu sempat dilepas karena ada pembangunan flyover.

"Pemasangan APILL saat ini sudah mulai dilakukan. Karena saat proses pembangunan kemarin, dilepas,  sebab berada di titik pembangunan. Saat ini titiknya sudah ditentukan sehingga dipasang kembali," terang Kendi. 

Selain konsep rekayasa lalu lintas di dua flyover, Dishub Pekanbaru,mengaku, sudah menyelesaikan konsep rekayasa lalulintas pasca peresmian Jembatan Siak IV. Karena, khusus untuk lalu lintas Jembatan Siak IV, akan ada penambahan rambu-rambu termasuk penambahan APILL.

"Sedangkan untuk rekayasa lalu lintas jembatan Siak IV sudah selesai, saat ini hanya tinggal ekspos saja. Untuk lalulintas pasca dibukanya Jembatan Siak IV nanti juga cukup banyak rekayasa yang dilakukan," tutup Kendi. (Ty/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar